-->

cara mudah mendapatkan rezeki

Daftar Isi [ Tampilkan ]

CARA MENDAPATKAN REZEKI

cara mudah mendapatkan rezeki
cara mudah mendapatkan rezeki

kita hidup bahwa sebenarnya tidak bisa hidup tanpa rezeki yang dikaruniakan tuhan untuk kita. bisa dicontohkan mahluk hidup didalam yang didalam laut pun tak luput dari rezeki yyang dikaruniakan tuhan kepada hambanya.

adapun jenis rezeki yang di runiakan tuhan untuk kita sebagai berikut:

1. rezeki yang sudah ditakdirkan

rezeki ini sudah dituliskan jauh sebelum kita dciptakan atau dilahirkan. tanpa kita berusaha tuhan sudah mengatur mahluk hidup dialam semesta ini.

2. rezeki karena usaha

saat kita berusaha atau bekerja kita pasti akan mendapatkan rezeki atas apa yang sudah kita lakukan. tanpa dengan kita berusah atau bekerja kita tidak akan mendapatkan rezeki ini.

3. rezeki karena bersedekah

jangan pernah berfikir bahwa dengan kita bersedekah atau membantu atau memberikan sedekah kepada orang lain itu akan mengurangi rezeki kita tapi tuhan akan melipat ganda kan apa yang sudah kita berikan untuk orang lain.

4. rezeki karena menikah

tuhan menjanjikan akan menambah rezeki ketika hamba berusaha menikah karena mengharap ridho dari tuhan

5. rezeki karena anak

 

Tiap makhluk Allah Subhanahu Wa Ta'ala tergolong manusia, ditegaskan telah siap rejeki untuk keperluan serta keberlangsungan hidupnya di permukaan bumi ini


Sampai dalam suatu hadits qudsi, Allah memperjelas, "Tak boleh risau dengan sempitnya rejeki yang Allah beri pada hamba-Nya. Kenyataannya kekayaan yang dipunyai oleh Allah tidak pernah habis serta sepanjang - lama waktunya".


Jadi jangan sampai kuatir dengan rejeki yang Allah beri. Rejeki untuk satu orang tidak pernah salah tujuannya. Rejeki seorang hamba tidak pernah terganti. Allah telah taruh rejeki pada tiap manusia. Rejeki sang fulan tidak pernah lari pada sang fulen.


Dalam hadits qudsi yang lainnya, Allah pun sampaikan kalau Allah telah menanggung rejeki tiap manusia, jadi jangan sampai lelah - lelah untuk cari rejeki sampai memaksakan diri dengan langkah terlarang ambil yang bukan punya dia, karena rejeki itu telah Allah beri serta Allah tentukan pada hamba hamba-Nya.

 seperti yang sudah saya bahas diatas tuhan sudah menjamin rezeki ketika kita dilahirkan. itu bisa melalui peranta dari kedua orang tuanya.

sekian yang bisa kita jabarkan jenis jenis rezeki.

semoga bisa bermanfaat jika ada benar nya itu karena Allah.swt dan jika ada salahnya mohon dikoreksi dan dimaafkan.

wassalam


LihatTutupKomentar

Baca info terbaru