-->

IKAN CUPANG GIANT

Daftar Isi [ Tampilkan ]

IKAN CUPANG GIANT


ikan cupang giant betta yang disebut satu diantara beberapa model ikan cupang yang punya ukuran yang terbesar. Type ikan ini bisa di pahami dengan mempunyai panjang ukuran dapat capai lebih dari pada 11 cm. Sama ukuran sebesar ini, juga banyak pencinta ikan hias yang membahasnya. Meskipun punya ukuran badan yang besar, tetapi pada soal kreasinya masih seperti ikan cupang yang mempunyai ukuran normal. Namun ada kekurangannya pula dalam soal aktivitas daripada ikan kecil yang paling tangkas.

Ikan Cupang Giant, Riwayat Dan Metode Menjaganya

Ciri-ciri kegarangan ikan cupang giant, Bila teman dekat memiara pada sebuah tempat aquarium atau yang lain, sewaktu ingin menunjukkan sendiri bakal karakter kerasnya teman dekat dapat ketahui dahulu beberapa pekanya saat sebelum menggempur tandingannya berikut :

Sewaktu lihat lawannya, insang ikan terbuka dengan pergerakan yang terus mau menggempur.

Siripnya bergerak naik seolah-olah mau tunjukkan amarahnya. Tetapi, meskipun punya karakter yang keras

buat keelokan yang dipunyai ikan cupang secara umum masih menempel di ikan cupang giant juga. 

Kekurangan yang terdapat pada ikan cupang giant type serit dan halfmoon sekarang ialah wujud siripnya masih tidak cukup kuat. Perihal ini benar-benar berlainan dengan ikan cupang halfmoon dan ikan cupang serit yang mempunyai wujud normal tidak seperti type ikan cupang giant ini.

Ini Dia-Sejarah Ikan Cupang Giant

Di tahun 2001, Uncle Sala mulai pasarkan ikan cupang giant ini.

Satu tahun lantas, ikan cupang giant di ikutsertakan dalam kontes internasional yang memiliki nama IBC di Amerika Serikat. Di ketika itu, Di awal kehadirannya, ikan cupang giant ini di bandrol dengan rata-rata harga $1000.

ikan cupang giant dapat capai ukuran 7,5 cm yang memerlukan waktu perawatan seputar 8-9 bulan. Tetapi, sekarang buat capai ukuran yang serupa, ia cuma memerlukan waktu lima bulan saja. 

Terkecuali itu, warna dan sirip yang dipunyai ikan cupang giant pula sekarang kian banyak ragam, dan telah tampil type ikan cupang giant, salah satunya: ikan cupang giant halfmoon, giant crowntail, dan giant double tail.

Ikan Cupang Giant

Beberapa pencinta ikan hias terutama ikan cupang menyampaikan jika buat type cupang giant ini datang dari thailand ialah : 

Ikan cupang giant pertamanya kali dikembangbiakkan oleh Mr. Athapon (Uncle Sala) dan putranya Mr. Natee. Ke-2  breeder itu datang dari Thailand dan pemiliki dari Diamond Fish Farm. Ke-2 nya mulai membiakkan ikan cupang giant di tahun 1999. Mulanya, breeder ini mempunyai ikan cupang plakat jantan dengan panjang 10 cm. Lantas breeder ini mempunyai gagasan buat memadukan ikan cupang plakat itu dengan ikan cupang yang mempunyai ukuran yang tidak jauh berbeda dengan ikan cupang plakat yang dipunyainya. 

Arah perkawinan silang ikan cupang itu untuk mendapat ikan cupang yang mempunyai ukuran semakin besar dari ikan cupang yang lain.

Ke-2 nya lagi berusaha untuk mengawin silangkan ke-2 ikan cupang itu buat mendapat hasil yang diinginnya. Upaya ke-2 breeder itu mendapatkan hasil positif. Ukuran dan wujud ikan cupang yang diinginkannya dapat tergapai. Lantas ikan cupang ini dinamakan ikan cupang giant betta.

LihatTutupKomentar