-->

cara membedakan emas asli atau palsu

Daftar Isi [ Tampilkan ]

cara bedakan emas asli atau palsu

cara cek kadar emas
cek kadar emas

 Investasi emas jadi primadona untuk sejumlah besar golongan investor. Ingat harga emas condong naik dari tahun ke tahun. Maka dari itu nilai kekayaan yang dipunyai oleh pemilik emas juga akan semakin meningkat. Nilai emas yang condong bertambah juga dianggap sanggup memberinya ‘jaminan' ke investor emas, maknanya untuk menghindar kemungkinan.

TIPS JUAL EMAS BIAR UNTUNG

Apabila minat untuk investasi emas atau juga telah melakukan, yakinkan emas yang Kawan akrab membeli sebagai emas asli. Akan tetapi apabila Kawan akrab kuatir, sesungguhnya ada pelbagai teknik untuk memperbandingkan emas asli atau palsu. Akseleran juga sukses kumpulkan dari artikel bisa dipercaya.

Berikut langkahnya!


1. Menggigit/menggores Emas


Teknik simpel ini nyatanya sangatlah ternama dijalankan tiap-tiap orang. Jadi contoh, apabila Kawan akrab pernah lihat olahragawan yang jadi pemenang laga lalu menggigit medali emasnya? Nyatanya selebrasi itu diberitakan jadi teknik memeriksa otensitas emasnya. Menarik ya!

Ingat emas yakni logam yang miliki karakter unik. Lebih tinggi atau lebih murni emas, maka makin lunak logam itu. Apabila Kawan akrab menggigit emas serta ada sisa gigitan yang ketinggalan, karenanya kemungkinan emas itu yakni asli atau miliki tingkat kemurnian yang tinggi.

Tetapi langkah barusan tak dapat Anda gunakan untuk emas perhiasan ya, karena emas perhiasan kebanyakan telah di campur dengan logam lain seperti perak serta tembaga. Pencampuran emas serta logam lain dijalankan untuk membela tingkat ketahanan emas.

Oleh sebab itu apabila Kawan akrab menggigit emas perhiasan atau emas palsu dengan paduan logam, tak bakal ada sisa apa saja saat digigit. Jadi janganlah buru-buru cemas kalaupun perhiasan emas Kawan akrab palsu, coba teknik yang lain.

2. Menggosok emas batu uji, Setelah itu Lihat Warnanya


Untuk ketahui emas asli dapat diperiksa dari persentase berwarna. Coba gosok-gosok permukaan emas gunakan telapak tangan atau telunjuk. Apabila sesudah digosok berwarna jadi sirna serta tak seragam, dapat ditetapkan kalau itu yakni emas palsu. Tetapi, kalau tiada pengubahan warna ditanggung itu bermakna emas asli.

3. Tempelkan emas ke Magnet


Magnet yaitu satu diantara teknik tambahan yang dapat dipakai untuk menghitung, apa emas itu asli atau palsu. Ingat emas bukan logam magnetik karenanya apabila didekatkan ke magnet, karenanya emas yang asli akan tidak melekat.

4. Goreskan Pada Keramik atau Kertas


Teknik simpel yang lain yakni dengan menggoreskan emas pada keramik atau kertas, apabila emas digoreskan pada keramik atau kertas, emas asli akan tidak tergesek sama sekalipun. Beda hal dengan logam lain atau emas palsu, logam lain atau emas palsu akan tinggalkan goresan-goresan kecil atau warna kehitaman.

5. Check Sertifikat Emas


Sebelumnya beli emas, yakinkan periksa sertifikat emas itu. Langkahnya dengan menempatkan sertifikat emas itu di bawah cahaya ultraviolet. Apabila sertifikat itu asli, kedepan bakal ada garis-garis minor bermacam warna layaknya seperti uang kertas serta blok memiliki warna hijau di tiap-tiap deskripsi detil sertifikat. Lantas yakinkan pula ada tanda watermark perusahaan pembuat sertifikat yang asli.

6. Test Keaslian dengan Suara


Jatuhkan atau mengetok emas gunakan koin jadi teknik pilihan yang lain. Bunyi emas asli akan bikin nada dering yang panjang serta bersuara tinggi saat beradu dengan logam lain. Sedang, emas tiruan atau logam lain suaranya akan jauh makin pendek.

7. Pakai Aplikasi CertiEye


Terapan CertiEye sebagai terapan periksa emas asli punya Antam. Langkah barusan jadi cara untuk menemukan emas asli dengan tehnologi CertiEye yang dapat berperan tingkatkan keamanan produk emas batangan Antam.

Pemanfaatannya lumayan gampang ialah, ambil terapan CertiEye lalu, melakukan penyekenan di barcode yang tertulis di tiap-tiap produk emas batangan punya Kawan akrab. Kedepan, bakal ada hasil yang mengumumkan kalau emas punya kamu asli atau palsu.

Kawan akrab, tersebut teknik ringan memperbandingkan emas asli atau palsu. Yakinkan harus tetap waspada sebelumnya beli emas.

baca juga : tempat jual emas recomended di jogja

LihatTutupKomentar

Baca info terbaru