-->

Halaman

jual ikan koi

Jual Ikan Koi 


Pada awalannya, ikan koi ini berawal dari daratan Tiongkok. Lantas pada masa ke 17, ikan koi dibawa ke Jepang buat dijadikan bahan makanan. Dalam bahasa Jepang ikan koi mempunyai arti ikan karper yang bersulam emas atau perak. Di Jepang, ikan dilambangkan menjadi cinta dan pertemanan.
Perkembangannya sejak tahun 1981-1982, didatangkan dari jepang oleh Dragon Feng dan Hani Moniaga. 60 ekor ikan Kumpay punya warna hijau dan kuning dikirimkan oleh Pemerintahan Indonesia dari wilayah Bogor dan Cibalagung pada Pangeran Akihito lalu disilangkan dengan Koi Jepang.

Pangeran Akihito lalu mengirimkan kembali 50 ekor kumpai ke Indonesia 10 tahun lalu yang setelah itu disebut  Hirenaga Koi Persilangan ini antara Kohaku (1993), Asagi dan Shusui (1988) Platinum (1982), dan Taisho Sanshoku (1989). Semenjak waktu itu sampai saat ini ikan koi semakin banyak dan berkembang jenisnya




berikut daftar jenis koi dan perkiraan harga


Ikan Koi chagoi

Ikan koi chagoi sebagai tipe ikan koi di harga yang termurah. Ciri-khas ikan tipe ini punyai kombinasi warna abu - abu dengan susunan warna kuning keemasan yang tipis tanpa ada corak yang antik. Ikan tipe ini dilabeli di harga Rp. 200.000 - Rp. 400.000.


Ikan Koi Tancho

Ikan koi Tanco rata-rata punyai warna dasar putih dan ada buletan jingga pada kepalanya. Ikan koi yang antik ini dilabeli dengan harga Rp. 700.000 - Rp. 1.000.000.


Ikan Koi Shiro Utsuri

Dari berwarna saja telah nampak ciri-khas dari ikan koi ini yaitu warna dasar putih pada tubuhnya dan ada bintik - bintik hitam. Ikan koi shiro utsuri ini dilabeli dengan harga Rp. 700.000 - Rp. 800.000.


Ikan Koi Ki Utsuri

Ikan koi tipe ini punyai ciri-khas warna dasar badan yang jingga kekuningan dan ada bintik hitam. Ikan koi ini dilabeli dengan harga Rp. 850.000 - Rp. 900.000.


Ikan Koi Kumpay Slayer

Kumpay slayer disebutkan pula sebagai koi butterfly. Masalah ini dipicu siripnya yang panjang dan indaah seperti kupu - kupu. Tidaklah aneh bila koi tipe ini termasuk tipe koi yang lumayan mahal. Harga ikan elok ini Rp. 1.500.000 - Rp. 2.000.000.


Ikan Koi Ochiba Shigure

Ikan koi ochiba shigure punyai ciri-khas warna dasar putih yang pucat dipadankan dengan corak punya warna jingga pucat atau pias. Harga koi yang ini Rp. 200.000 - Rp. 300.000.


Ikan Koi Kumonryu

Ikan kumonryu punyai ciri-khas warna dasar putih dan bercorak hitam pada badannya, terlihat misteri. Harga ikan tipe ini Rp. 600.000 - Rp. 700.000.


Ikan Koi Shusui

Ikan koi shusui punyai corak yang paling antik. Punyai ciri-khas corak punya warna hitam sejauh punggungnya yang membuat seperti tulang punggung. Harga ikan koi shusui Rp. 400.000 - Rp. 500.000.


Ikan Koi Geromo

Ikan koi tipe goromo yaitu hasil persilangan koi kohaku dan koi asagi.Ciri-khas yang sangat mencolok pada koi ini yaitu corak 4 warna indigo, hitam, jingga, dan ungu. Harga ikan ini Rp. 450.000 - Rp. 700.000.


Ikan Koi Ogon

Ikan koi ogan punyai warna yang paling jarang adalah putih keemasan. Biarpun cuma 1 warna, ikan tipe ini termaksud mahal loh, harga Rp. 1.500.000 - Rp. 1.600.000.


Ikan Koi Asagi

Corak badan silver kebiruan yang mengendalikan badan ikan koi membuat harga koi ini termaksud mahal. Harga ikan koi ini Rp. 1.100.000 - Rp. 1.500.000.


Ikan Koi Showa Sanshoku

Ikan koi tipe showa sanshoku punyai keutamaan corak yang paling cantik dan sama sama bergesekan. Corak hitam dan merah pada koi serupa marmer. Harga koi yang ini Rp. 1.000.000 - 1.200.000.


Ikan Koi Kohaku

Kohaku menjadi raja dari semua ikan koi sebagai varietas pertama ikan koi yang diciptakan dengan 2 warna adalah putih (shiroji), dan bintik merah. Di tahun 2020 Ikan koi kohaku pernah juga terjual di harga sampai Rp 1,1 miliar di tempat pelelangan ikan koi Niigata.


Ikan Koi tancho

Tancho menjadi macam kohaku yang sangat populer, di mana dia menjadi hanya satu koi dengan skema merah dan satu titik merah di kepalanya. Koi Tancho diakui Rp 800 ribu/ekornya.


Ikan Koi Hariwake

Doitsu Hariwake menjadi salah satunya tipe ikan Koi sangat elegan. Badannya punya warna putih keperakan dengan corak kuning muda yang menebar. Ikan Hariwake rata-rata diakui s Rp 700 beberapa ribu, sesuai sama goshiki.


Ikan Koi Hikarimono

Koi Hikarimoyo Mono sebenarnya punyai dasar warna kulit putih, akan tetapi putihnya lebih keperakan, dia punyai skema hitam blur di punggungnya. Skema itu memiliki bentuk mirip tulang punggung yang lebih seperti tulang rusuk hitam membentang pada segi kanan dan kirinya diakui sebesar Rp.700 ribu per ekornya.


Ikan Koi Taisho Sanke

Sebagai salah satunya tipe ikan koi paling tua maka banyak dicari oleh banyak kolektor ikan koi. Taisho Sanke juga di kenal menjadi Taisho Sanshoku. Sanshoku mempunyai arti tiga warna sama dengan tiga warna pada badannya adalah putih, hitam dan warna merah. Ikan koi sanke diakui Rp. 300 ribu/ekor.


Ikan Koi Asagi

Koi Asagi punyai skema punya warna biru, seperti jala pada bagian atas badannya dan warna merah-oranye di sisi perut, sirip, plat insang, dan badannya. Harga ikan koi asagi sendiri ditaksir lebih kurang Rp 1,1 juta per ekornya


Ikan Koi Goromo

Koi Goromo memiliki nama yang lain cukup antik yaitu Koromo. Goromo menjadi hasil persilangan di antara tipe koi Kohaku dan Asagi dengan ciri-ciri corak hitam keunguan seperti buah anggur di sisi atas badannya. Diakui lebih kurang Rp. 400.000/ekor goromo punyai 4 jenis warna adalah: biru, indigo, ungu, dan hitam.


Ikan Koi Matsuba

Koi Matsuba dan badannya yang serupa dengan Karper atau ikan mas. Warna badannya berbagai macam mulai dengan oranye, sampai kuning.. Harga Ikan Koi Matsuba ini yaitu Rp. 500.000/ ekor.


Ikan Koi Showa Sansoku

Showa atau juga di kenal dengan Showa Sanshoku atau Showa Sanke yang mempunyai arti tiga warna sebab datangnya warna putih, merah, dan hitam pada bagian badannya. Harga tipe koi ini ditaksir menggapai Rp. 1.000.000/ekornya.


Ikan Koi Hikari-Utsurimono

Hikari-Utsurimono sebagai ikan hasil persilangan di antara koi showa dan koi sejenis hikarimono. Hingga persilangan ini hasilkan showa dengan ciri-khas pada sisik dengan warna benderang.


Ikan Koi Ogon

Ikan Koi Ogon punyai ciri-khas pada warna kuning keemasan. Koi ini menjadi hasil persilangan Shiro-Fuji dan koi dengan corak kuning di sisi punggungnya. diakui Rp. 1.500.000/ ekor.


Ikan Koi Shiro

Shiro Utsuri punyai kekhasan pada 2 warna berlainan pada badannya adalah hitam pekat dan putih, warna ini jarang-jarang sekali ditemui antara ikan koi.
Beberapa ciri koi ini diawali pada ukuran badannya yang besar serupa seperti ikan mas dengan corak hitam pada ruang samping badan dan sedikit di pangkal sirip. Ikan Koi Utsuri diakui Rp700.000/ ekor.


Ikan Koi Slayer

Mirip namanya, tipe ikan koi satu ini ditambahkan dengan sirip yang panjang dan benar-benar elok. Harga ikan koi slayer platinum super dapat dipasarkan di harga Rp 5.000.000 per ekor.



tips merawat Ikan Koi

  • Kolam koi harus punyai kedalaman minimum 50 cm.
  • Pakai air bersih buat isikan kolam.
  • Pakai filter air biar kebersihan kolam terbangun.
  • Putuskan ikan koi yang sehat biar simpel menyelaraskan dengan situasi kolam. Ciri-ciri ikan koi yang sehat yaitu berkerubung, gesit, dan aktif.
  • Pakai tanaman air seperti alda sebab terdapatnya tumbuhan air akan memberikan gizi pada ikan.
  • Beri pelet yang telah dipendam sepanjang 30 - 60 detik biar koi simpel mengolah.
  • Buat kolam mempunyai ukuran 1,5 mtr. pada jumlah koi optimal, kasih pakan 100 gr/hari. Tak boleh kebanyakan dan tak boleh sangat sering memberikan makan.
  • Memberikan gizi seperti wortel, udang, atau yang lain dua minggu sekali.
  • Temperatur kolam harus 24 -26 derajat celcius. 

 

 baca juga : ikan cupang paling di cari di jogja

 

Koi pula sebagai Pemakan semua yang bakal memakai apa saja mulai dengan buah-buahan, sayur. Penting diperhatikan buat gak menaruhnya langsung ke cahaya matahari, sebab membuat simpel iritasi. Karena itu yakini buat bikin situasi yang lebat di sekeliling kolam atau buat perlindungan hasil buat membuat teduh seputar ruang kolam waktu siang hari
 


 

fakta unik tentang ikan koi

  • Ikan koi paling besar yang sempat dicatat punyai berat seputar 40 cm dan panjang 120 cm.
  • Ikan koi termaksud ikan pemakan segala hal atau omnivora maka ikan koi bisa makan pelbagai buah dan sayur seperti semangka.
  • Ikan koi sukai meneror ikan tipe lain bila dipadukan dalam sebuah tempat.
  • Ikan koi simpel mengalami iritasi bila terserang matahari langsung, karena itu siapkan pohon buat tutupi kolam dari cahaya matahari langsung.
  • Ikan koi paling tua pernah hidup sepanjang 226 tahun. Ikan koi paling tua lahir di 1791 dan wafat pada tahun 1977, dinamakan Hanako. Ikan ini punyai umur 226 tahun, 

 

# jual ikan koi # jual ikan koi terdekat # jual ikan koi jogja # jual ikan koi jakarta
# jual ikan koi blitar # jual ikan koi murah # jual ikan koi di sleman # jual ikan koi yogyakarta # jual ikan koi bantul # jual ikan koi surabaya # jual ikan koi malang # jual koi semarang

 
baca artikel : tempat jual emas di jogja

LihatTutupKomentar